Jumat, 09 November 2012

Drama bertema persahabatan dan kesedihan "Ketika Sahabat Menutup Mata"


KETIKA SAHABAT MENUTUP MATA
Karya Rizkika Ilmi G

Tokoh-tokoh :
Sita             : Berwatak baik,dia memiliki penyakit.
Chessi       : Berwatak sensitif, sering mengalami kebingumgan,dan mudah panik.
Oliv             : berwatak jahat,mengadu domba.
Rudi            : Anak laki laki yang berwatak sabar dan tegas.
Bonay        : Berwatak bijaksana.
Ibu              : Berwatak mudah panik.
Dokter       : Berwatak bijaksana


   Di suatu sekolah ada sebuah persahabatan. Mereka barsahabat sudah lama. Suka dan duka mereka lewati bersama. Di derama ini ada seseorang yang sombong dan ingin menghancurkan persahabatan mereka .Di derama ini ada salah satu sahabatnya yang merasa di abaikan, dan merasa di gantikan posisinya.
Langgsung aja ya kita saksikan
CHEK THIS OUT

Chessi            : “Aduh sahabat sahabatku kemana ya?? Dari tadi aku enggak melihat batang hidungnya?”
                        (Sambi menoleh kanan dan kiri di depan pintu gerbang sekolah)

setelah mencari akhirnya chessi menemukan sahabat sahabatnya di
taman sekolah
chessi             :”Hai teman - teman..”
                        (Sambil mendekati sahabat sahabatnya)
Semua           :”Hai.. baru aja dateng chess??”
Chessi            :”Iya nih.. hehehe. Tapi ngomong ngomong mana sita?”
Rudi                :”Gak tau tuh.. kejebak macet mungkin”
Bonay            :”Nah itu tuh anaknya.”
                        (Sambil menunjuk ke arah sita)
chessi             :”Hei sita!! Sit muka mu kok pucat bangat sih?kamu enggak apa apa kan??
                        (Sambil melihat sita)
Sita                 :”Enggak kok santai aja.Mungkin aku hanya kecapekan”
Teng... teng .... teng  (bel masuk telah berbunyi)
Bonay            :”Ehh masuk yuk.”
Semua           “Yuk.”
Setelah menerima 2 jam mata pelajaran akhirnya terdengar suara bel
Istirahat.

Latar tempat : Di kantin
Oliv                 :”A..aa.. ada anak kampung niih lagi pada makan.makan apa sih?idih gak level banget makannanya.use.”
Chessi            :”Apa apaan sih loe.kalau kamu niatnya cuman mau cari masalah sama kita mending kamu pergi aja deh.ke laut aja sana.”
Oliv                 :”Ehh ada yang marah nih.wolles mba bro.haha”
Rudi                :”Udah...udah diem.”
                        (Sambil menggebrak meja)
Bonay            :”Liv mending kamu pergi aja deh dari sini!!”
Sita                 :”Udah sabar chess.”
                        (Sambil menepuk  pundak chessi)
Oliv                 :”Dadah anak anak kamseupay yang use...nya selangit hahaha”
                        (melambaikan tangan dan beranjak pergi)
Bonay            :”Mending kita lanjutin makan bekal kita yuk”
Chessi            :”Sumpah deh ya.. aku males banget sama dia.Dasar the  girl witch who sucks.”
Rudi                :”Udah deh sabar aja.”
Chessi            :”Kalo enggak di sekolah aja.pasti udah aku remet..remet kayak botol ini nih.”
Teng...teng,,,,, (Bel masuk telah berbunyi)
Sita                     :”Udah ada bel masuk nih masuk yuk.”
Setelah semua pelajaran selesai akhirnya kita pulang.
Pada saat perjalanan pulang tiba tiba sita mengeluarkan darah dari
Hidungnya.
Rudi                :”Sita,hidung mu.”
                        (sambil menunjuk hidung sita)
Bonay            :”Astaga sita kamu mimisan?”
                        (Terkejut)
Chessi            :”Aita kamu gak apa apakan?”
Sita                 :”Enggak apa apa kok.”
                        (sambil mengelap darah di hidunggnya)
Chessi            :”Kita duduk dulu yuk.”
Sita                 :”Udah enggak apa apa kita lanjut jalan aja yuk.”
Bonay            :”Beneran??”
Sita                 :”Iya,enggak apa apa kita jalan lagi yuk!”
Akhirnya kita berlima berjalan kembali.setelah itu kita bermain di
Taman kota. Pada saat bermain di taman kota ternyata ada oliv si
Nenek sihir.
Oliv                 :”Ehh ada anak kampung lagi apa nih.siapa nama kamu. sory..sory aja ya kalo aku lupa nama kalian soalnya kita enggak level sih..!!haha”
Bonay            :”Aku bonay.”
Oliv                 :”Apa bonay bukannya penyanyi , yang nyanyi ya sudahlah?”
Semua           :”Itu mah bondan.”
Oliv                 :”Ohh.. kalo kamu siapa ?”
Rudi                :”rudi.”
Oliv                 :”Ha Rudi..?? rudi tuh bukannya lagunya bang roma”
Semua           :”judi!!!!!!!!!!!!!”
Chessi            :”Kamu o2n atau gimana sih??”
Oliv                 :”Kamu bilang apa??”
Chessi            :”Enggak apa apa kok.enggak ada siaran ulang.”
Oliv                 :”Ohh iya siapa namamu berdua cengil??”
Chessi            :”Dobel what..dobel yaks..dobel heg (jleb) cengil??nama aku Chessi kali bukan cengil .”
Sita                 :”Aku Sitta.”
Oliv                 :”Ohhh.. ya udah ya... dah anak kampung.”
Rudi                :”Ya udah yuk kita pulang aja,udah sore nih.”
Semua           :”Yuk.”
Dan semua pulang ke rumah masing- masing.
Pada malam hari sita menulis diary.
Dear diary
Ya allah apa yang terjadi padaku
Apa arti darah yang keluar dari hidungku
Aku sakit apa ya allah...???
Semoga ini bukan penyakit dan hanya kecapakan biasa
amien
                                                                                                                 
                                                                                                                  owner
                                                                                                                    sita

blekkkk... sita pingsan di kamarnya akhirnya sita di bawa ke rumah
sakit oleh ayah dan ibunya...
keesokan harinya di sekolah pada saat jam istirahat.
Chessi            :”ehh... sob sita sakit di rumah sakit”
Bonay            :”ha sakit ?? emang sakit apa??
                        (Terkejut mendengarnya)
Chessi            :”Semalam dia pingsan di kamrnya,dan di bawa ke rumah sakit sama ayah dan ibunya.”
Rudi                :”Nanti kita jenguk dia aja!!”
Bonay            :”Ide bagus tuh.”
Oliv                 :”Hai anakkampung..!!aku denger..denger sahabatmu sita lagi sakit ya?.. turut prihatin ya.semoga cepat sembuh.”
Chessi            :”Iya,makasih.”
Pulang sekolah
Sepulang sekolah kita langsung ke rumah sakit menjenguk sita.
Tok..tok..tok (mengetuk pintu kamar rumah sakit yang di trmpati
Sita)
Sita                 :”Masuk.”
Chessi            :” Sita.!!”
                        (lari dan memeluk sita)
Bonay            :”Bagaimana kabarmu sit?”
                        (sambil berjabat tangan denagan sita)
Sita                 :”Udah mendingan nih.”
Rudi                :”Kamu sakit apa sih sit??”
Sita                 :”Enggak sakit apa apa kok Cuma kecapekan aja.”
Chessi            :”Kapan kamu berangkat sekolah sit ?kita udah kengen sama kamu sit.”
Sita                 :”Secepatnya dong.hehehe.”
Setelah 1 jam kemudian
Chessi            :”Teman-teman dah sore nih pulang yuk.”
Bonay            :”Iya.”
Rudi                :”Ya udah sit kita pulang dulu ya.”
Sita                 :”Iya hati hati ya.”
Chessi            :”Iya . cepat sembuh ya.”
1 minggu kemudian akhirnya sita masuk sekolah.
Lorong sekolah
Oliv                 :”Udah sembuh loe???”
Sita                 :”Iya aku udah sembuh .”
Oliv                 :”aha gue punya ide.gue pura pura baik aja sama anak ini.nanti kalo gue udah deket sama dia dan teman temannya pasti gue jadi sahabatnya,dan gue akan menghancurkan persahabatan mereka.”
                        (katanya dalam hati)
Sita                 :”udah enggak ada yang mau di bicarain kan,ya udah aku mau ke kelas dulu.”
Oliv                 :”enggak kok.emm boleh aku antar kamu ke kelas.”
Sita                 :”ohh.. enggak perlu.aku bisa sendiri kok.”
Oliv                 :”udah ayo enggak apa apa kok.”
                        (langsung menggandeng sita ke dalam kelas)
Oliv                 :”udah sampai kelas nih.”
Sita                 :”makasih ya.”
Oliv                 :”iya, sama sama.”
Chessi            :”ehh..ehh enggak biasanya si Oliv  baik seperti itu.pasti ada maunya nih anak.”
                        (berbicara dengan Rudi,Sita,danBonay)
Sita                 :”Sssstt.... jangan bilang kayak gitu.mungkin dia udah berubah jadi baik.”
Chessi            :”tapi kan??”
Bonay            :”iya.betul juga yang di bilang sita.”
Chessi            :”loh kalian kok belain si nenek sihir oliv itu sih.”
Rudi                :”bukannya gitu chess.”
Chessi            :”ahh terserah lah.”
                        (sambil keluar kelas meninggalkan sehabat sahabatnya)
Sita                 :”chess !!!”
Oliv                 :”yess.percobaan pertama berhasil.haha”
                        (di lihatnya dari luar kelas)
Rudi                :”chessi kok gitu sih??”
Teng..teng..teng     (bel masuk berbunyi)
Jam pelajaran telah di mulai,dan sekarang waktunya istirahat.
Sita                 :”Teman teman ke kantin yuk!”
Bonay&Rudi :”Yuk.”
Chessi            :”Ehh sana duluan aja aku mau ke toilet dulu nih.”
Sita                 :”Ya udah aku tunggu di kantin ya.”
Chessi            :”Iya.”
Lokasi            :Kantin sekolah
Pada saat duduk tiba tiba oliv mendekati kita ber tiga
Oliv                 :”Bolehkah aku gabung sama kalian.”
Bonay            :”Emm...??”
Sita                 :”Oh ya boleh silahkan.”
Rudi                :”Sit..gimana nanti chessi??”
Sita                 :”Udahlah nanti gampang.”
Pada saat chessi berjalan menuju meja tempat mereka berkumpul
Tiba tiba dia terhenti saat melihat oliv bergabung dengan sahabat Sahabatnya.
Chessi            :”Ya allah apakah posisiku telah tergantikan oleh oliv??”
Akhirnya chessi meninggalkan kantin dan tida menemui sahabat
Sahabatnya.
Teng..teng..teng (bel masuk berbunyi)
Pada saat masuk ke kelas sifat chessi menjadi aneh dan menjauh dari
teman temannya.
Sita                 :”Chess tadi kamu kemana???kok enggak nyamperin kita ke kantin sih?”
Chessi            :”Gak papa kok.tadi aku mau kesana ehh palah bel masuk udah bunyi.”
Sita                 :”Ohh..”
Semua jam pelajaran telah terselesaikan dan bel pulang telah Berbunyi.
Rudi                :”Pulang bareng yuk?”
Chessi            :”Maaf aku enggak bisa pulang bareng kalian. Soalnya aku harus ke eee??? Ke toko buku dulu iya,aku harus ke toko buku dulu.”
Bonay            :”Oh , ya udah duluan ya chess.”
Chessi            :”Hehe iya.”
Tanpa sepengatahuan mereka ternyata chessi mengikuti mereka.
Chessi            :”Heh memang benar dugaan ku.Posisiku telah tergantikan sama oliv.”
Keesokkan harinya di sekolah.
1 mminggu chessi menjauh dari sahabat sahabatnya.
Sita                 :”Ches. Ngapain sih kamu menjauh dari kita.”
Chessi            :”Udah enggak ada gunanya aku bersahabat sama mereka.posisiku sudah di gantikan sama dia kan?”
Oliv                 :”Bukannya gitu chess.”
Chessi            :”Udah kamu diam aja deh!!”
Rudi                :”Chess kamu kok berubah sih?”
Chessi            :”Iya aku udah berubah.Aku bukan chessi yang dulu.Aku bukan sahabat kalian lagi. Anggap aja kita enggak pernah kenal,apalagi bersahabat.”
                        (sambil meninggalkan sahabat sahabattnya)
Sita                 :”chessi..”
                        (sita mimisan dan akhirnya pingsan)
Sita langsung di bawa ke UKS oleh Rudi,Bonay,dan Oliv.
Oliv                 :”aha semakin panas  nih strategi gue. Ayo  hampir pecah nih persahabatan”
                        (katanya di dalam hati)
Pada malam hari chessi  menulis diarynya.


Dear diary
Ya Allah apakah benar  jalan yang ku ambil
Aku udah sakit hati duluan ya allah..
Aku bingung harus bagaimana??
Ya allah berikan jalanterbaik untukku dan sahabat sahabatku
Di Rumah Sita
Pada malam harinya sita mimisan dan pingsan kembali akhirnya sita di bawa ke
rumah Sakit.
Mama sita    :”Dok ada apa dengan anak saya?”
Dokter           :”Anak ibu mempunyai penyakit yaitu kanker otak stadium akhir.”
Mama sita    :”Apa dok??”
                        (Terkejut)
Dokter           :”Iya,bu.”
Sita                 :”Maa..mama...”
                        (sita telah siuman)
Mama sita    :”Alhamdulilah nak kamu sudah siuman.”
Sita                 :”Aku sakit apa mah.”
Mama sita    :”Kamu sakit..”
Sita                 :”Aku sakit apa mah?tolong katakan padaku.”
Mama sita    :”Kamu sakit kanker otak stadium akhir.”
Sita                 :”Apa mah.. enggak mungkin.”
                        (sita menangis,dan tidak terima.)
Mama sita    :”sabar sayang.”
Sita                 :”tolong jangan katakan penyakitku kepada sabat sahabatku ya ma.”
Mama sita    :”iya sayang.”
Sita                 :”Ma aku boleh minta satu permintaan?”
Mama sita    :”iya,apa nak akan mama lakukan.apa permintaan mu?”
Sita                 :”ma tolong suruh semua sahabatku kesini.”
Mama sita    :”iya,sayang.”
Mama sita menelfon semua sahabat sita yaitu Rudi,Bonay,dan juga Chessi.
Semua datang ke rumah sakit.
Chessi            :”sita kamu kenapa?”
Sita                 :”enggak apa apa kok.”
Chessi            :”sit maafin aku ya.”
Sita                 :”iya.aku mau ngejelasin.kamu enggak akan tergantikan oleh siapapun.”
Chessi            :”iya sit.”
Sita                 :”maafin semua kesalahan ku juga ya sahabat sahabatku.”
Semua           :”iya.”
Sita                 :”aku udah enggak kuat.sampai bertemu di sana ya.jaga persahabatan kiata.dan “SEMUA TENTANG KITA”
                        (menutup mata)
Semua           :”sitaaaaaaaa!!!!!!!”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar